Mengendalikan komputer dari jarak Jauh dengan Google

Mengendalikan komputer dari jarak Jauh dengan Google

Dunia online siapa yang tak kenal dengan google,aplikasi,mesin pencari,jaringan sosial hingga Operasi sistem android .

Google sudah menjelma menjadi raksasa cyber / digital yang memang dibutuhkan masyarakat di seluruh dunia ,Nah tak ketinggalan pula saya baru saja mencoba sebuah kehebatan google untuk mengendalikan komputer dari jarak jauh.,istilahnya remote desktop.

Dan caranya pun lebih simple dan mudah .,namun anda tidak bisa meremotenya secara sembunyi- sembunyi ,karna diantara dua pihak harus mengirimkan code sandi dari google.

Oke bagaimana caranya ssilahkan simak dibawah ini .

Pertama gunakan aplikasi google chrome lalu masuk ke alamat berikut namun anda harus login dengan akun google dulu yaa:
https://chrome.google.com/webstore/detail/chrome-remote-desktop/gbchcmhmhahfdphkhkmpfmihenigjmpp 


Lakukan penginstalan aplikasi pada chrome dengan menekan tombol biru add to chrome .,file berukuran 20MB akan terinstal otomatis ketika selesai di download .,Perlu diingat instal aplikasi ini pada kedua belah pihak pc .

Setelah selesai terinstal baik di pc anda maupun di pc lawan ,kini saatnya anda mulai untuk meng aktifkan pc anda terlebih dahulu ,agar dapat diakses dan mengakses komputer lain.



setelah itu kini saatnya Bagianya untuk memulai .,bila anda ingin mengontrol / mengendalikan pc lain tekan access namun bila sebaliknya tekan share



Nah jika anda ingin mengontrol pc lain ,anda musti berkoneksi dulu dengan pc tersebut agar pc lawan dapat menekan share dan mengirimkan code access .,terserah mau lewat email ,ym ,bb atau sms.




Sampai disini sudah paham kan.,mudah bukan caranya ,.usahakan koneksi lancar ya,.,

Komentar

Postingan Populer