"Korupedia,Situs INFORMASI KORUPTOR INDONESIA "

"Korupedia,Situs INFORMASI KORUPTOR INDONESIA "

Baru saja di launching ,sebuah situs yang membuat indonesia menjadi lebih terkenal di mata dunia ,terkenal bukan karena prestasinya melainkan karena para koruptor ,.,ehm.,tau ndiri kan apa2 yang dinamakan korup .,ntu pasti menjengkelkan .,misal windows atau file penting kita korup trus eror .,nah kan menjengkelkan .,apalagi kalo yang di korup itu duit negara .,wkakakaka.,.,musuhnya jadi buronan orang se indonesia .,mending teroris daripada koruptor .,yang makan duit dan hak orang kecil.,kalo teroris kan misinya pasti ngebunuh orang2 tertentu yang jadi target man.,Nah kalo koruptor .,Jatah susu bayi aja disunat anggaranya .,berarti dia secara ga langsung udah ngurangin gizi tuh bayi.,

Well done sekilas anekdot diatas.,And now .,bagaimana situs ini dibuat

Nah neh ane copas dari situs nya langsung :
Korupedia: Ketika Pencuri Berbangga Diri
Korupedia, dari namanya Anda pasti teringat dengan Wikipedia. Sebuah ensiklopedia bebas yang sangat populer di dunia.
Sama dengan semangat Wikipedia, Korupedia juga didedikasikan sebagai sebuah ensiklopedia terbuka tentang korupsi di Indonesia. Atau tepatnya, sebuah ensiklopedia tentang koruptor. Ensiklopedia tentang pencuri uang negara, penjarah uang rakyat, yang sampai hari ini tak kunjung hilang dari negeri ini.
Bahkan hebatnya, para para pencuri dan penjarah itu acap berbangga diri, muncul dan bicara di berbagai media. Mereka tak malu tampil di radio, koran dan televisi, mempermainkan logika dan hukum. Juga menjungkirbalikkan akal sehat. Sadar atau tidak, sebagian media massa memang telah memberi panggung "pencucian dosa" bagi para koruptor itu.
Karena itulah, penting bagi kita untuk melakukan perlawanan bersama. Salah satunya dengan membuat "monumen abadi", “tugu peringatan”, berupa situs online yang berisi daftar para koruptor, yang bisa diakses siapa saja. Agar kita, anak-anak kita, cucu-cucu kita, bisa belajar bahwa korupsi, apa pun dalihnya, sudah membuat rakyat di negeri ini menderita.
Kami menyebutkan Korupedia.
Bagaimana Korupedia Bekerja
Fokus data di Korupedia adalah profil para koruptor dan kasus-kasus korupsi yang mereka lakukan.  Seluruh data koruptor  yang kami tampilkan bersumber dari putusan peradilan yang sudah incraht, atau sudah memiliki kekuatan hukum tetap.
Data koruptor yang masuk, kami verifikasi secara teliti sebelum mempublikasikannya di Korupedia. Verifikasi yang kami lakukan meliputi keputusan hukum, status koruptor dan kategori kasus.
Korupedia juga dilengkapi tautan berita terkait isu korupsi di Indonesia. Setelah seluruh data kami verifikasi, lengkap dengan tautan berita yang mendukung, baru kami publikasikan di Korupedia.
Susunan Redaksi
Sebagai sebuah ensiklopedia terbuka, kami juga terbuka dalam hal pengelolaan Korupedia. Ada banyak orang yang secara  sukarela menggawangi Korupedia.
Pendiri
Heru Hendratmoko, Teten Masduki, Natalia Soebagjo, Danang Widoyoko, Deva Rachman, Catharina Widyasrini, Aboe Prajitno, Billy Khaerudin, Alex Junaidi, Metta Dharmasaputra.
Redaksi
Ratna Dasahasta (Ketua), Arsil, Wawan Suyatmiko, Lais Abid, Suwandi Ahmad
Technical Support
@kulikabel, @ahn_njung, @Kaka_Prakasa, @nanangsyaifudin

nah langsung log on saja.,ane ga mau bicara panjang lebar.,biar ente aja ndiri yang ngeliat situsnya di 
korupedia.org

Komentar

Anonim mengatakan…
Lha daftar koruptore mana Gan ?

Postingan Populer