Perbedaan DDR2 ,DDR3 dan Mana yang anda Pilih

Pembahasan kita kali ini mengenai sebuah hardware computer yaitu memory , disini kita akan membahas dan memilih mana antara memori ddr2 dan ddr3

Seklias “Memory computer adalah hardware yang bertugas untuk menyimpan data yang bersifat kecil,itu penjelasan sepintas mengenai memory pc / ram .
Nah sudah tentu tahu kan bahwasanya memory computer saat ini di pasaran terbagi atas dua produk ,DDR 2 dan DDR 3 .

Nah ini yang akan kita bahas bersama- sama ,disini saya ingin mengajak anda semua untuk memilih ,untuk menggunakan memori yang mana ,untuk hasil yang terbaik,
Sebelumnmya saya tuliskan dulu Perbedaan antara memori DDR 2 dan DDR 3,

DDR 2  :DDR2 adalah kelanjutan dari DDR dimana perbedaannya terletak pada BUS. BUS pada DDR2 dijalankan 2 kali lebih cepat dibandingkan dengan kecepatan sel-sel
memorynya. Jadi bukan DDR2 mengirim data dua kali, tapi tiap sel memory dapat
memuat data dua kali lebih banyak. Misal: tiap sel memory DDR dapat memuat 2 words data dalam satu clock, sedangkan pada sel memory DDR2 dapat memuat 4 words data dalam satu clock. Mungkin itu yang menyebabkan penampang DDR dan DDR2 berbeda.
DDR2-400 dan PC2-3200 mempunyai arti sebagai berikut.DDR2-400 adalah nama standard, angka 400 menunjukkan jumlah data yang dapat dipindahkan dalam satu detik satuannya, million. Jadi satu DDR2-400 dapat menghantarkan 400 million data.PC2-3200 merupakan nama modul, angka 3200 menunjukkan data terbanyak yang dapat dipindahkan oleh modul memori satuannya GBps (gigabyte persecond). Jadi dalam satu detik modul memori dapat menghantarkan maksimal 3200 GBps.

DDR3  :        Teknologi DDR3 sedikit berbeda.. Tidak lagi fokus pada clock cycle dan trigger, tetapi pada efisiensi. DDR3 menggunakan listrik yang lebih sedikit dari DDR2, yaitu 1.5v (DDR2 menggunakan 1.8v).
Teknologi DDR3 mendukung "High Precision Calibration Resistors" dan "Fly-by Command Address Control Bus With On-DIMM Termination", sehingga memiliki fitur Read-Write Calibration. Memang frekuensi DDR3 bertambah sampai 800 Hz - 1600 Hz. Tapi dilihat dari tambahan² fitur yang ada, DDR3 lebih memilih mengefisienkan pemakaian       

Jika anda sudah membaca dan memahami antara perbedann DDR2 dan DDR3 ,kini saatnya saya ingin mengajukan polling ,
MAna yang akan anda pilih ,DDR2 2GB atau DDR3 1GB
Tujuan dari Tulisan ini adalah sebagai bentuk ,dari pemikiran saya dan juga saya ingin mengajak anda untuk membantu saya,dan semua yang membaca  menentukan mana yang terbaik ,
Dan dilain itu,hasil dari jawaban anda menentukan Bagaimana pemilihan memory menurut masyarakat
Oke kalau begitu SAYA mulai dari saya saja dulu,kalau saya lebih memilih DDR2 2GB ,

DEngan pemikiran seperti ini :
Sudah jelas bahwa ddr 3 jauh lebih cepat transfer datanya dari ddr2 dan ddr3 juga lebih hemat daya ,allright lebih cepat oke ,lebih hemat daya juga ok .
Oke akan saya perinci lagi Lebih cepat pengiriman data ke prosesor tidak diragukan lagi ,dan hemat daya saya rasa oke namun tidak berpengaruh banyak ,dalam arti power supply pc standart bawaan cashieng ,masih bisa mengangkat 2 keping ddr 2 4 gb .so itu masih belum terlalu menjadi poin tambahan  penting .
Lalu kenapa saya memilih DDR 2 yang 2GB kan DDR 3 jauh lebih cepat dari DDR2,
Alasan saya ,sangat simple dan mudah ,missal saya punya motor dengan gerobak  dibelakangnya( FUKU**a) dan anda memiliki motor CBR ,

SO untuk kecepatan CBR menang ,tapi disini kita tidak hanya memperhitungkan kecepatan ,nah jika memory pc  adalah hardware yang bersifat menyimpan data ,maka sudah sepatutnya saya tidak hanya mengandalkan kecepatannya saja,buat apa motor bagus tapi cuman bisa dibuat boncengan 2 orang ,bandingkan dengan milik saya yang sanggup menampung banyak beban ,dibelakangnya .
Dalam arti ini adalah data-data dapat tersimpan dengan baik di memory pc saya dengan  kapasitas yang cukup besar ,

Nah ini contoh yang  biasanya anda temui  ,Memory anda 1 GB tidak akan terbaca semua 1GB ,mungkin bisa 700mb ,bisa juga 500MB ini termakan oleh share VGA dan PEnggunaan system yang lainny.
Nah jika anda hanya menggunakan kapasitas yang jauh lebih kecil dari milik saya apa yang akan terjadi ,Memory ram anda akan cepat penuh ,dan jika sudah penuh maka apa yang terjadi .
PErnahkah anda mendapati notifikasi  di windows “ virtual memory is low “ dan tiba 2 pc anda sangaat berat ?
Itu salah satu contoh kecil jika ruang penyimpanan di computer kita semakin kecil .Arus data tidak dapat terkirim dengan  baik .
Walaupun Prosesor anda setinggi apapun.
Well done “ itu sedikit dari saya ,saya menunggu pemikiran dari anda sekalian ,silahkan berikan Polling anda dan alas an anda karna pemikiran anda sekalian akan semakin membangun bangsa .
“Disini saya hanya akan membicarakan MEMORY ,untuk Hardware lain tidak boleh disebutkan ,karna akan ada waktunya lagi .,
Misal ada yg comment ,” Kecepatan suatu Komputer tidak dilihat dari satu hardware saja “ yes emang benar tapi.,please sudah ada aturanya ,jangan menambah bahan pembicaraan dulu.,karna ada waktu lain untuk itu.,DAN ini hanya untuk MEMORY PC


TENTUKAN PILIHAN ANDA : !
Salam Hangat “

ERfiz fahrizal

Komentar

Anonim mengatakan…
Ty sharenya bro
HOAX AREA mengatakan…
kalo sama-sama 2GB nya milih mana Bro?lagipula kayaknya lebih murah DDR3 daripada DDR2,harganya di pameran rata-rata harga DDR2 lebih kurang 2x lipat DDR3.Dengan harga yang sama kita bisa punya memory yang besarnya 2x lipat.
Gadged mengatakan…
yaa,.,ddr3 yaa
KoodiPC mengatakan…
sangat menarik, terima kasih bangat atas ilmunya..!!
kempor mengatakan…
Sedikit paham. Sekarang kalo pertimbangan harga gmn mas bro? Pasti milih ddr3 yg 2 gb kan?
Gadged mengatakan…
yapss.,.benar sekalii..,,ddr3

Postingan Populer