WINDOWS 8 PREVIEW LENGKAP

Setelah microsoft sukses mengeluarkan windows 7 kini ,microsoft telah membuka lagi sebuah versi windows terbaru yaitu windows 8
Windows 8 penuh akan perubahan pada versi windows sebelumnya ,dengan beberapa perubahan tampilan yang sepintas mirip android dan juga mirip dengan windows 7/Vista .
Salah satunya yang paling mencolok adalah pada tampilan Desktop ,Multi monitor ,Menu dan masih banyak lagi ....untuk lebih jelasny ikuti terus artikel Preview windows 8 ini .

Home Screen

Di Windows 8 Home screen ini adalh suatu screen yang menampilkan berbagai macam aplikasi yang terinstal ,dengan tampilan icon yang besar dan bervariatif gambarny .
Di home screen juga terdapat beberapa menu sperti
  • Change USER TILE
  • LOCK
  • Log Off
  • ADD user

yang dimana diantaranya yang menarik adalah LOCK screen yang berguna untuk mengunci windows kita sewaktu tidak digunakan ,sama halnya seperti pada handphone atau smarphone pada umumnya.

Desktop :

Tidak Sama seperti pada widwos sebelumnya,di windows 8 setelah booting anda akan lagsung disuguhkan kepada tampilan metro ui yang dimana metro ui adalah sebuah perubahan secara visual   yang ada pada versi windows terbaru ini ..

Dan untuk dapat masuk ke desktop anda bisa memilih tile desktop yang ada di home screen ,atau cara cepatnya anda bisa menekan WIN + M

DAn perlu diketahui juga pada icon start yang ada di pojok paling kiri ,jika anda menekannya akan ada bebrapa pilihan menu yang diantaranya menu tersebut adalah menu setting yang berisikan menu untuk shutdown ,brightness,volume dll.


 MultiMonitor

Di Windows 8 juga disediakan fasilitas multimonitor yang dimana multimonitor ini terbagi antara metro UI screen di monitor 1 dan Desktop screen di monitor 2,atau anda bisa memunculkan desktop di kedua monitor dengan menekan WIN + M,dan yang paling berbeda adlah kemunculan taskbar di setiap layar monitor yang anda gunakan ,karena di versi sebelumnya taskbar ini hanya muncul di satu monitor saja

Control Panel :
Hampir sama pada versi windows sebelumnya ,Menu control panel yang ada di windows 8 ini juga berfungsi sebagai control atas aplikasi ,dan pengaturan2 yang lainnya.hanya saja anda perlu menekan more setting untuk mendapatkan akses control panel yang lebih terperinci /sama pada versi windows sebelumny .

NEWS HEADLINE :

Terbaru lagi ,sebuah menu Headline yang ditampilkan secara menarik ,yang berisikan update berita dari berbagai macam sumber berita seperti detik,kapanlagi,yahoo,dan lain - lain.

Windows Explorer :

Perbedaan yang juga terlihat mencolok adalah pada WIndows Explorer .
Yang dimana perubahan ini adalah ditambahkannya toolbar Ribbon  yang sama seperti pada microsoft windows 2007 / 2010 ...namun ribbon di windows explorer ini berisikan menu yang ada pada klik kanan mouse anda ,yang antaralainy adalah COPy,CUT ,PASTE ,DELETE ,RENAME dan NEw FOLDER .

BROWSER IE 10

Selain perubahan mencolok pada tampilan ,windows 8 juga memberikan upgrade pada acces browser yaitu Internet EXPLORER 10 yang lebih gegas dan menarik dari fungsi IE sebelumnya yang lemot

Nampaknya Windows 8 benar2 sebuah versi yang mengusung gaya modern tekhnologi terkini dengan sebuah sajian yang mirip dengan OS yang lagi booming yaitu android serta visualisasi yang sangat menarik apalagi jika anda menggunakan layar sentuh ,karena memang menu - menu windows 8 bersifat slide ,dan pastinya lebih menarik jika menggunakan layar sentuh .

Oke nampaknya sepintas diatas adalah sedikit preview yang dapat saya sampaikan mengenai WIndows 8 ,untuk lebih dalamnya anda bisa menginstal windows 8 di komputer anda ..dengan mendownloadnya di internet dengan besar file 2,5 GB
Kabarnya windows 8 akan dilaunching pada pertengahan 2012 .,sambil menunggu Prosesor intel IVy brdige juga kali yaa.,ehmm.,lalu bagaimana ya jadinya kalo make tuh prosesor sambil windowsnya windows 8

Ditunggu Kritik dan iformasi tambahan bagi yang sudah menggunakan windows 8 ini .


Komentar

Anonim mengatakan…
nice
dedy mengatakan…
kapan kapan pinjem dvd nya di di rental ah.. jos
Gadged mengatakan…
nice gan

Postingan Populer